Jum'at, 18 Oktober 2019

3672 Siswa SMP di Minsel Siap Ikut UN

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sedikitnya 3672 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kini sementara dipersiapkan mengikuti Ujian Nasional (UN).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollivya Lumi SSTP melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Fitber Raco, mengatakan finalisasi persiapan pelaksanaan UN sudah dilakukan pihaknya. “Selain kesiapan siswa, perangkat pelaksana UN seperti pengawas, juga sudah rampung kita siapkan,” ujar Raco kepada manadoterkini.com Sabtu (2/5) pagi tadi usai upacara Hardiknas di Kantor Bupati Minsel.

Menurut Dia, UN sendiri akan dilaksanakan selama empat hari atau dimulai, Senin (4/5) hingga Kamis (7/5) pekan depan. “Kami berharap UN bisa berjalan lancar, dalam artian semua peserta diharapkan bisa mengikuti semua mata pelajaran yang diuji, sehingga diharapkan juga ada perhatian serius dari orang tua siswa dengan pelaksanaan UN ini,” tukasnya.

Dikpora Minsel sendiri menargetkan kelulusan 100 persen di tahun 2015 ini. “Sama seperti tahun sebelumnya, kelulusan mencapai 100 persen,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*