Senin, 14 Oktober 2019

Usut Dugaan Pungli, Besok DPRD Bakal Hearing Dikpora Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dikabarkan pada Senin (4/5) besok, akan memanggil Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel.

Hal ini akan dilakukan oleh DPRD karena banyaknya keluhan pungutan liar (pungli) yang diduga terjadi di sejumlah sekolah dan lingkungan Dikpora sendiri.

Pernyataan tersebut disampaikan personil komisi III Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Minsel Billy Regar S.Sos kepada manadoterkini.com.

Politisi partai Hanura ini juga mengatakan, permasalahan yang telah terjadi di tubuh Dikpora, pihaknya sudah memberikan surat pemberitahuan hearing kepada Dikpora Minsel yang dilayangkan ke Pemkab Minsel.

“Kami akan meminta klarifikasi atas sejumlah keluhan masyarakat terkait pungli. Jika saja apa yang dikeluhkan warga tersebut tidak dapat dijelaskan secara rinci dan benar, tentu saja kasus ini bisa berujung ke pihak hukum. Kami berharap Dikpora Minsel kooperatif dan bisa memenuhi undangan hearing oleh komisi III DPRD Minsel,” katanya.

Lebih lanjut, Regar mengatakan, banyak keluhan baik soal tindakan oknum Kepala Sekolah ataupun pejabat di tubuh Dikpora Minsel yang seharusnya menjadi perhatian pimpinan di Dikpora Minsel untuk mengambil ketegasan agar prilaku yang mencoreng dunia pendidikan tersebut tidak lagi dilakukan.

“Meski yang bermain hanya oknum, tetapi dampak buruk tersebut menghancurkan citra Dikpora Minsel. Mudah-mudahan saja dihearing nanti bisa mengetahui penyebab pastinya dan siapa oknum yang suka melakukan pungli tersebut,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*