Selasa, 22 Oktober 2019

Bupati Minahasa : Jadikanlah Sekolah Menjadi “Taman”

MANADO, (manadoterkini.com) – Pendidikan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Mari jadikanlah sekolah menjadi “Taman” seperti istilah Ki Hadjar Dewantara, sehingga sekolah menjadi tempat yang menyenangkan dan nyaman tapi memiliki kualitas yang mampu menumbuhkembangkan potensi peserta didik,” kata Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, saat menjadi menjadi Pembina Upacara Hari Pendidikan Nasional pada Sabtu (2/5) di Lapangan Sam Ratulangi Tondano.

Bupati JWS membacakan sambutan Mendikdasmenbud RI Dr Anies Baswedan PhD mengatakan bahwa tema Hardiknas tahun ini “Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi berkarakter Pancasila”.

“Kita harus mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat dan mendorong pendidikan menjadi gerakan semesta, yaitu masyarakat merasa memiliki, Pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis peduli dan Ormas/LSM mengorganisasi,”ujar JWS sapaan akrab Bupati.

Akhir kegiatan, Bupati JWS bersama ibu Olga didampingi Forkopimda dan Kadikpora Minahasa Drs Jemmy Maramis menyerahkan Trophy kepada para Juara Lomba Gerak Jalan SD yaitu SDN 4 Tondano, SD Inpres Touliang Oki dan SDN Kayuroya, Lomba Speed March yaitu SMPN 4 Tondano, SMPN 1 Eris dan SMPN Tombariri, Lomba Speed March SMA yaitu SMAN 3 Tondano, SMAN 2 Tondano dan SMAN 1 Tondano, serta Piagam bagi pemenang Seleksi Olimpiade Sains.

Upacara yang dihadiri oleh Ketua DPRD James Rawung SH, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSi dan pejabat lainnya ini, ditandai dengan pengibaran bendera oleh Paskibraka Minahasa dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kepsek SDN 4 Tondano Ny Lily Regoh-Singkoh SPd ini, dilakukan pula Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Minahasa oleh Ketua TP PKK Dr Olga Sajohw MHum selaku Bunda PAUD Minahasa.(fln)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*