Jum'at, 18 Oktober 2019

JWS Pimpin Langsung Tim Kesenian Pemkab Minahasa di Surabaya

TONDANO, (manadoterkini.com) – Tim Kesenian Pemkab Minahasa diundang khusus oleh Manajemen Pakuwon Grup untuk menyemarakkan kegiatan pameran dan pasar malam dalam rangka HUT ke-722 Kota Surabaya. Tim Pemkab Minahasa dipimpin langsung Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow Msi.

JWS sapaan akrab Bupati Minahasa, tampil memukau mainkan musik Kolintang dalam Pembukaan Pasar Malem Tjap Toendjoengan, baru-baru ini di Pakuwon City Surabaya.

Diawali dengan tampilan Tim Kolintang Pemkab yang menyuguhkan lagu ‘Rek Ayo Rek’, tim Kolintang pimpinan melodi Yaris Banua ini berhasil memukau suasana.

Selanjutnya Tim Maengket Wulan Waraney Minahasa binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa ini tampil dengan menyuguhkan tari maengket sebanyak 3 babak.

Sebagaimana tim Kolintang pertama, tarian maengket Wulan Waraney Minahasa yang dipersiapkan mengikuti Tong-Tong Fair di Belanda pada (27/5) mendatang ini tampil baik pula dan menyemarakkan suasana.

Akhir penampilan Tim Kesenian Pemkab Minahasa ini, takkala Bupati JWS turun arena dengan memimpin melodi Kolintang Pemkab yang menyuguhkan lagu ‘Mars Minahasa’.

Tampak para pejabat, pengusaha dan tokoh masyarakat di Surabaya ini tak luput mengabadikan momen atraksi kolintang Bupati JWS ini melalui HP masing-masing.

Bupati JWS, didampingi Kadis Pariwisata Debby Bukara SE, Kaban BPKBMD Dra Riani Suwarno, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Kasubag Sosnaker Dedit Telaumbanua SPt, Kasubag Protokol Shanty Lengkong SSTP

Diketahui kegiatan tersebut diresmikan dengan pemukulan gong oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya Kol Inf Muh Nur Rahmad, diawali dengan Laporan Direktur Marketing Pakuwon Grup Sutandi Purnomosidi dan sambutan Asisten I Pemkot Surabaya Hj Yayuk Eko Wahyuni SH MSi, dan dihadiri oleh jajaran Forkompimda, para usahawan dan pelaku ekonomi Surabaya, Ketua K2S Jatim Febe Poppy Enoch serta masyarakat Sulut di Surabaya lainnya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*