Jum'at, 18 Oktober 2019

CEP : Golkar, KMP atau Independen

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kesiapan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) untuk maju bertarung kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) semakin di mantapkan. Meski partainya, Partai Golkar masih bergelut dengan polemik, langkah-langkah lain untuk bisa bertarung di Pilkada sudah disiapkannya.

Hal ini diungkapkan oleh CEP kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Menurut CEP, ia sangat berharap agar polemik partainya segera berakhir. “Siapapun ketua umumnya, saya sangat berharap Partai Golkar bisa ikut berpartisipasi dalam Pilkada. Karena apapun itu, Partai Golkar harus bekerja untuk rakyat,” katanya.

Dan apabila Partai Golkar tidak bisa berpartisipasi dalam Pilkada, Tetty yang saat ini menjabat Bupati Minsel ini akan meminta dukungan dari partai-partai politik di Koalisi Merah Putih (KMP).

“Kalau maju dari partai lain, opsi utamanya adalah partai politik dari KMP. Karena KMP sudah jelas satu perahu dengan Partai Golkar,” tandasnya.

Meski demikian, CEP juga punya langkah ketiga yang akan digunakannya, jika memang dirinya tidak mendapatkan dukungan dari partai politik.” Saya sudah mempertimbangkan soal menjadi calon independen,” tambahnya.

Seperti diketahui, hingga sekarang ini, Partai Golkar masih bergelut dengan polemik kepimpinan. Partai berlambang pohon beringin itu pun terancam tidak bisa mengusung pasangan calon di Pilkada langsung karena masalah tersebut.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*