Rabu, 16 Oktober 2019

Batas Waktu Pendaftaran PPS di Minsel 9 Mei

AMURANG, (manadoterkini.com)-Penjaringan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 166 Desa Dan 10 Kelurahan di Kabupaten Minsel, akan ditutup pada 9 Mei 2015.

Demikian disampaikan Ketua KPUD Minsel DR Franley Pangemanan kepada manadoterkini.com. Menurut Pangemanan, untuk pendaftaran dilakukan oleh KPUD Minsel Melalui Desa dan Kelurahan.

“Jadi seluruh yang mendaftar di desa dan kelurahan akan dijemput oleh PPK terpilih Dan kemudian PPK akan membawa ke Pihak KPUD,” ujarnya.

Menurut Pangemanan, untuk Pendaftaran PPS itu terbuka untuk umum dan tidak bisa ada intervensi dari kelurahan ataupun desa. Meski PPS yang mendaftarkan diri ke KPU harus ditandatangani oleh kepala Desa dan BPD dan Kepala Kelurahan Dan LPM.

“Memang PPS yang sudah mendaftar ke KPUD melalui Desa dan Kelurahan akan ditandatangani oleh Lurah Dan LPM Dan Hukumtua dan BPD.” Ungkap Pangemanan.

Ditambahkannya, Kelurahan yang lambat memasukan berkas Ke PPK terpilih atau sebaliknya, maka tercatat 9 mei sesuai batas waktu yang ditentukan maka calon PPS akan dianggap tidak terdaftar.

“Yang pasti Batas waktu pendaftaran 9 Mei 2015,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*