Jum'at, 18 Oktober 2019

Jaksa dan Polisi Diminta Periksa PT Air Manado

manado

Terry Umboh

MANADO, (manadoterkini.com) – Menyusul adanya hal yang mencurigakan oleh DPRD Manado terhadap PT Air Manado, mendapat dukungan elemen masyarakat. Seperti diungkapkan tokoh masyarakat Terry Umboh kepada manadoterkini, Senin (4/5) sembari meminta pihak Kapolisian dan Kejaksaan melakukan pemeriksaan terhadap PT Air Manado.

Menurut Umboh, aparat Hukum harus segera melakukan pemeriksaan kepada PT Air Manado. Pasalnya, ada yang sengaja disembunyikan pihak perusahan ini kepada lembaga DPRD Kota Manado.

“Polisi dan Kejari segera periksa. Sudah jelas ada yang tidak beres dengan perusahan ini. Masa DPRD Manado minta dokumen, tidak pernah diberikan dan ini ada apa-apannya,” kata Umboh.

Lanjutnya, DPRD Manado adalah bagian dari penyelengara pemerintahan. Makanya, jika mereka meminta dokumen, baik itu MoU, Adendum maupun dokumen lainnya yang terkait dengan oprasional perusahan adalah sah.

“Jajaran Direksi PT Air Manado, harusnya sadar bahwa perusahan ini ada karena adanya kerjasama antara Pemkot Manado yang diwakili oleh PDAM dengan pihak WMD Belanda. Jadi wajar jika DPRD harus mengetahui keberadaan perusahan ini. Ini yang terjadi seolah-oleh pihak DPRD tidak boleh mencampuri urusan PT Air,” tegasnya.

Dirinya meminta pihak DPRD Manado jangan menuggu waktu lama, untuk segera melaporkan PT Air Manado kepada pihak kepolisian dan Kejari. “Tunggu apalagi, kalau sudah jelas ada yang tidak beres lapor saja,” pungkasnya.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*