Senin, 14 Oktober 2019

Ujian Nasional SMP di Tomohon Berjalan Aman dan Tertib

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat di Kota Tomohon berlangsung dengan aman dan tertib. Dimana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Direktorat Pembinaan SMP DR. Sumharmoko, MA mengawasi langsung pelaksanaan ujian tersebut.

Pelaksanaan ujian nasional berlangsung 4 hari (4-7 Mei 2015) dan diikuti oleh 1908 siswa Sekolah Menengah Pertama se- Kota Tomohon. Adapun mata pelajaran yang diujiankan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak, S.IK, berkesempatan membuka naskah ujian di SMP Katolik Stella Maris Tomohon, didampingi Dandim 1302 Minahasa yang diwakili Kapten Infanteri Fecky Welang (Danramil Tomohon), Anggota DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, S.Sos, dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi. “Setelah itu para rombongan melakukan pemantauan ujian nasional di SMP Katolik Gonzaga Tomohon dan SMP Negeri 1 Tomohon,”ujar Mogi.

Saat bersamaan Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR. Drs. Arnold Poli, SH. MAP, membuka naskah ujian di SMP Negeri 2 Tomohon didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youdy Moningka, SIP, bersama para anggota DPRD Kota Tomohon Komisi III dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Dra. Truusje Kaunang.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*