Senin, 14 Oktober 2019

Cek Kesiapan Pilkada, Komisi I DPRD Sulut Kunjungi Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (6/5) sore tadi berkunjung di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Kunjungan Komisi I DPRD Sulut ini untuk mengetahui sudah sejauh mana kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang.

Kedatangan Komisi I DPRD Sulut yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi yakni Ferdinand Mewengkang dan Wakil Ketua Komisi I Kristovorus Deky Palinggi SE beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE di ruang rapat Bupati lantai dua.

“Kunjungan kami di Minsel untuk untuk mengecek langsung sudah sampai dimana kesiapan Minsel untukmenggelar Pilkada,” ujar Mewengkang dan Palinggi kepada sejumlah wartawan.

Lanjut Dia, terkait dengan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang nantinya akan diseleksi lewat wawancara oleh KPUD, Mewengkang mengingatkan kepada KPUD dapat menyeleksi sesuai prosedur dan tanpa ada titipan dari siapapun termasuk penguasa atau pemerintah.

“Harus sesuai aturan, bukan titipan pemerintah atau politik,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dihadapan rombongan Komisi I DPRD Sulut, menyatakan siap menghadapi Pilkada, hal itu dibuktikan dengan, telah di lakukan penadatanganan MoU Hibah antara Pemkab kepada KPUD Minsel dan Sosialisasi tahapan pilkada kepada Forkompida, beserta Tokoh Masyarakat di Minsel beberapa waktu lalu.

“Kita dari Pemerintah Kabupaten Minsel sudah sangat siap menghadapi Pilkada,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Hadir dalam pertemuan tersebut masing-masing Ketua KPUD Minsel bersama anggota dan Ketua Panwas Minsel serta anggota, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, unsur Fokompimda, dan SKPD terkait.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*