Senin, 14 Oktober 2019

Bupati Minsel Dampingi Kapolda di Tompaso Baru

Minsel

Bupati Minsel dampingi Kapolda Sulut di Tompaso baru

TOMPASOBARU, (manadoterkini.com) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Wilmar Marpaung bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) khususnya di Kecamatan Tompasobaru, Kamis (7/5).

Kedatangan Kapolda Sulut ini didampingi Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, Dandim Minahasa serta pejabat utama Polda Sulut ini diterima langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Asisten I Drs Ben Watung MSi, Camat Tompasobaru Henri Palit SH, beserta segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan pejabat Lingkup Pemkab Minsel.

Maksud kedatangan Kapolda beserta rombongan ke Kabupaten Minsel dalam rangka bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah kabupaten dan masyarakat yang ada di Kecamatan Tompasobaru untuk membahas seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Tujuan saya kesini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan pemerintah daerah dan masyarakat Tompasobaru sekaligus menyamakan persepsi untuk membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kondisi keamanan yang kondusif,” ungkap Marpaung saat perkenalan pada acara tatap muka dengan pemerintah dan masyarakat Tompasobaru yang dipusatkan di aula Jemaat GMIM Sion Tompasobaru.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, pada kesempatan yang sama mengatakan, kehadiran Kapolda dan rombongan di Minsel merupakan kunjungan kerja dalam rangka bagaimana menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta membangun kemitraan di Kabupaten Minsel.

“Kunjungan kerja ini merupakan hal yang positif, setidaknya Kapolda bisa melihat sendiri sejauhmana situasi keamanan yang ada di kabupaten ini. Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih dengan kehadiran bapak kapolda di Minsel khususnya di Kecamatan Tompasobaru, terkait dengan kehadiran bapak kapolda di sini maka saya ingin menyampaikan bahwa kondisi kamtibnas wilayah Minsel selama ini cukup kondusif,” jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Setelah memberikan sambutan dan beberapa arahan, Kapolda memberi kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya secara langsung seputar masalah keamanan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat cukup antusias untuk menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi dan umumnya mereka sangat mengharapkan peran serta polisi untuk membantu mereka ketika menghadapi gangguan keamanan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*