Selasa, 22 Oktober 2019

Penilaian WTN, Kementerian Perhubungan Telusuri Kota Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Tim penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan dan Informatika, Kamis (7/5) menelusuri Kota Tomohon. Dalam kunjungan tersebut, tim didampingi langsung Kadis Perhubungan, Steven Waworuntu.

“Penilaian penggunaan fasilitas umum menyangkut keamanan kenyamanan dan pendukung lainnya dilokasi umum seperti terminal, simpang empat, pusat kota dan kantor Walikota juga kantor pengujian Dishub Kota Tomohon juga dinilai Tim Kementrian Direktorat Perhubungan RI,”ujar Waworuntu kepada awak media.

Merespon kementrian dalam hal kegiatan bagian penilaian yang merupakan penyelenggaraan penggunaan infrastruktur dan sarana pendukung lainya menyangkut keamanan dan kenyamanan publik.

“Menurut tim penilai WTN hal penting adalah kenyamanan dan keamanan pejalan kaki. Disamping menggunakan trotoar sebagai lajur alternatif ini juga agar aktivitas dapat berjalan tanpa hambatan terang salah satu tim penilai,”katanya.

Meski begitu mantan Kabag Humas dan Protokol tersebut tetap optimis Kota Tomohon dapat meraih WTN untuk kedua kalinya

“Optimis dapat meraih untuk keduakalinya prestasi Wahana Tatanugraha tahun 2015 ini. Dengan penyediaan infrastruktur yang memadai tentunya dengan peran semua komponen masyarakat dapat tercapai,”tandasya.

Diketahui Tim Penilai dari Direktorat Perhubungan Darat ini berkunjung di Kota Tomohon selama tiga hari dan Jumat (8/5) besok akan menggelar sosialisasi yang bertempat di Aula Lantai lll bersama pihak terkait.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*