Rabu, 16 Oktober 2019

Keluhan Para Walikota Dijawab Presiden Jokowi dengan Rp 100 Miliar

Dari Rakernas APEKSI di Ambon

manado

Sambutan Ketua APEKSI, GS Vicky Lumentut

manado

Walikota GSVL bersama Presiden Jokowi

AMBON, (manadoterkini.com) — Dengan lobi-lobi yang cukup gigih, akhirnya Walikota GS Vicky Lumentut yang juga adalah Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menghadirkan Presiden RI Jokowi, membuka Rakernas APEKSI di Kota Ambon, Kamis (7/5). Dalam kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan aspirasi dari para walikota seluruh Indonesia tentang permasalahan di kotanya, antara lain di kota Manado.

Menurut Walikota yang visioner ini bahwa sejumlah permasalahan di kota antara lain jalan rusak dan kebutuhan listrik. Menurutnya, warga di kota banyak yang belum tahu jika masalah jalan rusak itu merupakan masalah kota, provinsi ataupun jalan nasional, yang mereka tahu hanyalah jalan itu rusak dan perlu diperbaiki.

Sehingga yang menjadi sasaran pastinya adalah pemerintah kota itu sendiri, sehingga butuh masukan dan saran dari bapak Presiden Jokowi juga masalah kebutuhan listrik , dimana masih banyak warga yang belum menikmati kebutuhan listrik.

Mendengar keluhan dari GSVL yang juga Ketua APEKSI dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi pun menjawab akan memberikan bantuan kepada setiap kota di Indonesia dengan bantuan Rp100 Miliar untuk membantu memperbaiki jalan rusak serta kebutuhan listrik. Bantuan dari Presiden Jokokwi ini langsung disambut aplaus oleh para walikota se Indonesia dalam Rakernas tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Presiden RI Jokowi yang bisa mendengarkan aspirasi dari para walikota se Indonesia dan bisa memberikan bantuan untuk setiap kota,” tandas Lumentut.

Namun menurut Presiden RI untuk menerima bantuan harus ada persyaratan antara lain pelayanannya bagus, bidang pendidikan yang maju, serta kota tersebut harus ada kemajuan di dalam pembangunan karena jika bantuan itu berhasil maka akan diberikan bantuan lagi.

Presiden RI Jokowi juga mengharapkan agar para walikota di Indonesia bisa mendukung program budaya dengan mempertahankan dan menjaga kelestarian budaya yang ada di setiap kota yang ada di Indonesia. (tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*