Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Rakernas APEKSI di Kota Ambon Sukses, GSVL : Sampai Jumpah di Jambi

×

Rakernas APEKSI di Kota Ambon Sukses, GSVL : Sampai Jumpah di Jambi

Sebarkan artikel ini

manado apeksi

MANADO, (manadoterkini.com) – Ketua Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), GS Vicky Lumentut, saat menutup dengan resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di hotel The Natsepa, memberikan apresiasi kepada warga dan pemerintah Kota Ambon yang telah menjadi tuan dan nyonya rumah. Apalagi dengan kehadiran Presiden Joko Widodo, melengkapi spektakulernya pelaksanaan Rakernas APEKSI ke-11 di Kota berjuluk City Of Music.

Diakui Ketua APEKSI, sempat meragukan pelaksanaan APEKSI di Kota Ambon, namun dengan digelarnya hajatan festival budaya Mangente Ambon di rangkaian Rakernas Apeksi ini, semoga bisa terus mempererat hubungan diantara sesama warga Ambon itu sendiri.

“Awalnya kami meragukan kesiapan Kota Ambon sebagai tuan rumah pelaksanaan APEKSI ke – 11, karena sempat dilanda konflik. Dan ternyata sebaliknya, karamahan warga menunjukan kepada Tanah Air Indonesia bahkan dunia, bahwa kondisi dan situasi keamanan serta kerukunan antar umat beragama di Ibukota Propinsi Maluku yakni Ambon Manise sudah benar-benar pulih,”ungkap Lumentut.

Lanjut Lumentut, pelaksanaan Rakernas APEKSI di Kota Ambon, pastinya telah membawa dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon Manise. “Kurang lebih 5000 peserta dan rombongan APEKSI telah menjadi berkat bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon,”ujar GSVL.

Tentunya, rekomendasi dalam pelaksanaan Rakernas APEKSI akan memberikan terbosan untuk pembangunan Kota di Indonesia. Untuk itu, Lumentut mengucapkan terima kasih atas dukungan Presiden, Gubernur Maluku dan kerja keras Walikota Ambon dalam menyukseskan kagiatan akbar tersebut.

Tak hanya itu, GSVL memuji Rakernas di Kota Ambon, karena ada beberapa kegiatan memiliki nilai lebih yang tergolong sangat baik dan bersifat konstruktif.

“Untuk itu, selaku pengurus dan mewakili Walikota se Indonesia, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesiapan dan pelayanan yang diberikan pihak tuan rumah Kota Ambon. Sampai berjumpa tahun 2016 mendatang di Munas Apeksi Kota Jambi,” jelas Lumentut disambut aplaus peserta yang ada.(ald)