Senin, 14 Oktober 2019

Andre Umboh Bakal Menjadi Penentu Kemenangan Papan Dua di Pilkada Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Sosok Andre Umboh dielus untuk maju ke posisi Papan Dua Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minsel yang akan berlangsung secara serentak pada 9 Desember mendatang. Figur populis diseluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Minsel ini, diprediksikan akan menjadi penentu kemenangan bagi kandidat calon Bupati dipesta demokrasi rakyat Minsel.

Pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka menilai bahwa Andre Umboh merupakan figur papan dua paling fenomenal di Pilkada Minsel nantinya. Bahkan dikatakan Tumbelaka yang merupakan pengamat politik paling netral ini bahwa, kredibilitas dan popularitas Umboh sudah teruji dan terbukti. Dikatakan Tumbelaka, Umboh mempunyai basis massa tradisional yang menjadi keunggulan serta keunikan bagi calon Bupati yang akan berpasangan dengan dirinya.

“Keunggulan seorang Andre Umboh adalah dia mempunyai basis massa tradisional. Terbukti, walaupun Umboh tidak duduk saat bertarung pada pemilihan anggota DPD RI beberapa waktu lalu, tapi beliau mampu meraup suara cukup signifikan bahkan suara terbanyak di Kabupaten Minsel,” jelas Tumbelaka.

Hal senada dikatakan Kendy Kodongan, Dia mengharapkan sosok Umboh bisa maju ke bursa Pilkada Minsel.

“Bahkan Umboh menjadi alternatif bagi kandidat Bupati seperti Christiany Eugenia Paruntu SE, dan kandidat calon bupati lainnya yang akan menyatakan maju,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*