Rabu, 16 Oktober 2019

Bupati Minsel Hadiri Seminar Pengelolaan Keuangan Bersama BPK RI di Manado

BPK-Tetty

Nampak Tetty memakai setelan putih

AMURANG, (manadoterkini.com)-Senin (11/5) siang tadi, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri seminar tentang pengelolaan keuangan Negara dan Kesejahteraan rakyat yang diprakasai oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Seminar yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut DR SH Sarundajang dan Walikota/Bupati se- Kabupaten/Kota yang ada di Sulut.

Sebagai nara sumber dalam acara seminar ini yakni Ketua BPK RI yakni DR Harry Azhar Azis.

Dalam sambutannya, Azis meminta seluruh Bupati/Walikota serta Gubernur, agar menjadi bagian dalam upaya untuk meningkatkan Komitmen demi menciptakan sistem tata kelola keuangan daerah yang akuntable, transparan bebas dari Korupsi.

“Mari kita wujudkan akuntabilitas keuangan Negara, dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat, dan BPK sebagai lembaga yang bertugas memeriksa dan mengelola, menjadi serta menentukan WTP,WDP dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE menyambut baik seminar yang dilakukan oleh BPK RI.

“Ini sangat penting untuk diikuti, apalagi ini membicarakan masalah pengelolaan keuangan, BPK sebagai Indikator keberhasilan lewat Opini Wajar tanpa pengecualian melalui kebijakan melakukan pemeriksaan, serta memprioritaskan, kinerja atas program yg menekan tingkat kemiskinan,” ungkapnya.

Selain bupati, hadir juga Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kepala DPKPAD Minsel Denny Kaawoan, para staf BPK RI, dan ribuan mahasiswa Unsrat dan para undangan lainnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*