Senin, 14 Oktober 2019

Jembatan Dendel Segera Dibangun Jembatan Permanen

manado

Jembatan darurat milik TNI AD di Dendengan Dalam.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Infrastruktur Kota Manado hingga kini masih banyak yang terus dibenahi pasca banjir bandang 15 Januari 2014 lalu. Termasuk diantaranya jembatan di Dendengan Dalam (Dendel) yang hanyut diterjang banjir bandang.

Karena akan dilakukan pembangunan jembatan permanen, maka dalam waktu dekat jembatan darurat yang merupakan bantuan TNI AD akan dilakukan pembongkaran.

Menurut Walikota Manado GS Vicky Lumentut, jembatan darurat yang terpasang di Dendal akan segera dibongkar dan dikembalikan lagi kepada TNI karena itu milik TNI yang dipinjamkan, selanjutnya akan dibangun jembatan permanen yang baru.

“Tahun ini akan dibangun jembatan permanen di Dendengan Dalam melalui APBD Kota Manado. Juga ada dana yang diberikan oleh Kementrian PU, sambil dikerjakan jembatan permanen jembatan darurat milik TNI akan dibongkar. Untuk itu saya meminta pengertian dari masyarakat, karena pastinya selama pembangunan jembatan permanen tersebut akan ada gangguan transportasi,” ujar Walikota GS Vicky Lumentut kepada Wartawan.

Dijelaskan GSVL sapaan akrab Walikota Manado ini, selama membangun jembatan permanen tidak bisa membuat jembatan darurat karena lokasinya terbatas.

“Kemungkinan besar yang akan dibuat adalah jembatan untuk pejalan kaki, agar anak sekolah bisa melewati untuk mereka berangkat dan pulang sekolah,”jelas GSVL.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*