Senin, 14 Oktober 2019

Soal Pengelolaan Dana Bantuan Pusat, Azhar Ingatkan Pemkab Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemkab Minsel diingatkan tentang pengelolaan dana bantuan dari pemerintah pusat agar tidak temuan yang mencurigakan. Hal itu diungkapkan Ketua BPK-RI DR Harry Azhar Azis MA, Selasa (12/5) saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minsel.

Menurutnya, dana bantuan seperti Dana Alokasi Khusus (DAK), gawat darurat dan dana lainnya semuanya harus dikelola dengan baik agar tidak ada temuan yang mencurigakan. “Dana yang sudah disalurkan pemerintah pusat, baik melalui DAK dan jenis lainnya agar diserap dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Jangan sampai ada temuan yang ganjil terkait dana-dana tersebut. Hal ini yang harus benar- benar menjadi perhatian pemerintah daerah,” ungkap Azhar.

Lebih lanjut Azis mengatakan bantuan yang dikucurkan di Minsel harus dipergunakan sesuai kebutuhannya. “Bantuan yang diterima harus dipergunakan sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Dana-dana ini diserahkan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakatnya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*