Selasa, 22 Oktober 2019

Kantor Lurah Wanea Dilalap Si Jago Merah

manado

Si jago merah sedang melalap kantor Lurah Wanea

manado

Kondisi kantor lurah setalah api dipadamkan oleh tim pemadam.

MANADO, (manadoterkini.com) – Lagi peristiwa kebakaran terjadi di Kota Manado. Kali ini kantor Lurah Wanea yang menjadi amukan si jago merah, Selasa (12/5) pagi sekitar Pukul 10.40. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan arus pendek yang berasal dari Air Condesioner (AC) di salah satu ruangan kantor.

Pelak saja, seketika itu juga warga yang berada di sekitar wilayah tersebut langsung heboh. Pasalnya, saat kebakaran terjadi sejumlah pegawai Kelurahan sedang melakukan aktivitas kerja.

Menurut saksi mata Tino Manopo yang juga Kepala Lingkungan (Pala) 4, Ia kaget saat masuk kantor sudah bau hangus. “Saya kaget dan langsung mencari bau hangus itu. Ternyata, saat membuka pintu sebuah AC pendingin di ruang belakang kantor sudah terbakar,” ujar Manopo, Selasa (12/5).

Lanjutnya, api kala itu cepat menjalar hingga ke Puskesmas yang berdampingan dengan kantor Lurah. “Ada empat pegawai saat itu sedang bekerja. Kami tak bisa menyelamatkan barang-barang berharga dan dokumen lainnya,” kata Manopo.

Ditambahkan dia, saat itu di kantor Lurah ada empat pegawai yang sedang bekerja. “Saya langsung berteriak dan mereka (pegawai) berusaha menyelamatkan benda-benda berharga. Sayangnya hanya TV dan komputer yang bisa diselamatkan,” jelasnya.

Sementara berkas-berkas penting lainnya dinyatakan hangus semua. Sekretaris Kelurahan Meiva Talumewo menaksir, kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp180 juta. “Kalau kantor ini mau dibangun ulang, akan makan dana Rp450 juta,” tandasnya.

Diketahui 7 mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Manado diturunkan, dan dibantu warga, barulah api yang menjalar dibadan kantor tersebut berhasil dipadamkan.

Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Bartho Dambe membenarkan kejadian tersebut. “Dugaan sementara, kerugian akibat kebakaran sekitar ratusan juta rupiah. Polisi juga sedang melakukan penyelidikan akan kebakaran tersebut,” aku Dambe.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*