Senin, 14 Oktober 2019

Menteri PU Basuki Hadimuljono Ternyata Teman Lama Walikota Manado

GSVL Terkenang Saat Menjabat Karo SDA Pemprov Sulut

apeksi

GSVL dan Basuki terlibat pembicaraan serius

manado

GSVL dan Basuki bersenda gurau

MANADO, (manadoterkini.com) – Keakraban Walikota Manado GS Vicky Lumentut dengan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, disela-sela Rakernas APEKSI di Ambon, belum lama ini ternyata bukan baru saat itu.

Setelah ditelusuri Walikota Manado dan Menteri PU sudah berteman sejak lama. Dimana GSVL semasa menjabat kepala Biro Sumber Daya Alam (Karo SDA) Sulut, Pak Basuki sebagai Dirjen SDA di Kementerian PU.

“Ya, saat menunggu Pak Presiden Joko Widodo, saya kaget tiba-tiba ada orang yang tepuk dari belakang, ternyata beliau (Basuki Hadimuljono,red). Ternyata Dia masih ingat saya, belum lupa,”cerita GSVL ketika ditanya wartawan di The Natsepa Hotel Kota Ambon.

Makanya, tidak mengherankan keduanya terlibat pembicaraan serius dibarengi canda tawa di lobih Hotel The Natsepa. “Hubungan pertemanan kami memang sudah lama sekali. Beliau biasa kami sapa Mas Bas. Orangnya low profile, hobi main music, pintar nyanyi. Liat saja tadi, datang hanya pakai kemeja putih. Kata beliau, mau masuk hutan kok pakai baju resmi. Iya, karena mereka mau ke Pulau Buru,’’ ujar GSVL

Tak ayal, kesempatan tersebut tak disia-siakan GSVL untuk meloby sejumlah proyek raksasa guna pembangunan di Kota Manado. Bahkan Walikota sempat menyentil pembangunan jembatan Soekarno yang hingga kini belum juga tuntas.

“Ada beberapa hal yang saya ungkapkan guna pembangunan di Kota Manado. Yang utama saya sampaikan, tolong perhatikan pembangunan sungai di Kota. Pembangunan tanggul-tanggul karena Manado rawan banjir. Saya titipkan agar bisa hadirkan proyek-proyek raksasa di Kota Manado. Saya juga tanyakan kapan selesai ini jembatan? Katanya dalam waktu dekat akan diresmikan,”ungkap Walikota.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*