Selasa, 22 Oktober 2019

JWS Bakal Sulap Lapangan Samratulangi Jadi Taman Membaca

TONDANO, (manadoterkini.com) –Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, sementara melakukan perencanaaan pengembangan ibukota Kabupaten Minahasa yakni Tondano kedepan. Dimana kantor Kesbang samping lapangan Samratulangi Tondano bakal dijadikan areal tempat membaca sekaligus taman kota serta fasilitas umum lainnya.

Rencana tersebut diungkapkan JWS sapaan familiar Bupati Minahasa saat membuka Bimbingan Teknis Perpustakaan Desa di Kabupaten Minahasa yang diselenggarakan di ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Kepala Kantor Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Kabupaten Minahasa Pingkan Lembong SPd, dihadiri pula oleh Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Kepala Bidang Pengembangan SDM Perpustakaan Nasional RI Drs Deni Kurniadi MSi, Kasie Sarana Diklat Perpusnas RI Markus Tendean SSos sekaligus sebagai Narasumber kegiatan, serta para pejabat dan para Sekretaris Desa/Kelurahan dan petugas yang dipersiapkan untuk menjadi pengelola Perpustakaan Desa/Kelurahan di Minahasa.

Sajow mengatakan pemerintah harus memberikan penguatan bagi Perpustakaan Umum Daerah sebagai pembina melalui instansi terkait lewat program peningkatan SDM, penyediaan sarana dan prasarana aparatur yang memadai serta koordinasi dan konsultasi yang harus diintensifkan.

“Dengan membaca maka akan mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga dengan memanfaatkan Perpustakaan akan menjadi wadah dalam memperoleh informasi, sekaligus menjadi sarana belajar setiap hari,” tegas JWS.(fln)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*