Senin, 14 Oktober 2019

Pekan Depan, 40 Persen Dana Desa di Minsel Bakal Cair

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Denny Kaawoan SE mengatakan, 40 persen atau 16 Miliar dana yang akan diperuntuhkan pemerintah pusat kepada ratusan desa yang ada di Minsel pada pekan depan akan segera ditranfer ke rekening Pemkab Minsel.

Menurut Kaawoan, jika tidak ada masalah dalam pengelolaan yang dilakukan oleh desa, tahun – tahun berikutnya, untuk Minsel dapat dipastikan akan ada penambahan dari pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan tahun depan dan tahun -tahun berikutnya dana tersebut akan naik. Namun itu tergantung juga kepada kita sendiri akan cara pengunaan. Karena pengunaan dana desa ini langsung berhubungan dengan hukum. Makanya, aturan-aturan yang diberikan harus diikuti dengan baik,” ungkapnya, sembari menambahkan, berapa besarpun dana masuk di Minsel, baiknya digunakan dengan sesuai aturan dan untuk kepentingan masyarakat.

“Haruslah hati-hati, karena saman sekarang jika salah dalam pengelolahan keuangan akan langsung berhubungan dengan hukum,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dan informasi yang berhasil dirangkum manadoterkini.com, 40 persen dana desa yang akan dicairkan oleh pemerintah pusat sebesar Rp 16,36 Milliar, dari total keseluruhan Rp 40,965.353.000.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*