Senin, 14 Oktober 2019

Dinilai Berhasil Bangun Desa, DPP Apdesi Pusat Beri Tanda Kehormatan Kepada Bupati Minsel

minsel

Tetty terima APDESI AWARD

PURWAKARTA, (manadoterkini.com) – Setelah beberapa waktu lalu menerima beberapa penghargaan dari presiden RI, kali ini Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, mendapatkan penghargaan berupa penagurehan tanda kehormatan “Apdesi Award” dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

Tanda penghormatan ini diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Apdesi pusat Sindawa Tarang SH MM kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Ketua Apdesi Minsel Tommy Lesar di Purwakarta, Bandung, Jawa Barat.

Menurut Lesar, penghargaan ini diberikan karena Bupati Minsel dinilai karena kinerjanya cukup bagus berkaitan dengan pemerintah desa. “Dari ratusan Kabupaten yang ada di Indonesia, yang menerima penghargaan ini hanya 17 Bupati yang ada di Indonesia, untuk Sulawesi Utara (Sulut) sendiri hanya Bupati Minsel Cristiany Eugenia Paruntu SE yang mendapatkannya. Program para kepala daerah yang mendapatkan tanda kehormatan itu benar-benar bermanfaat oleh pemerintah desa dan masyarakat di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Lanjut Dia, Apdesi Award merupakan tanda kehormatan tertinggi dari beberapa jenis tanda-tanda kehormatan yang sebelumnya telah ditetapkan oleh DPP Apdesi. Untuk jumlah usulan Apdesi Award dari beberapa daerah sebanyak 132 Kabupaten/Kota. Tetapi yang mendapatkan tanda kehormatan pada tahun ini hanya 17 Bupati termasuk Bupati Minsel.

Ke-17 bupati tersebut ialah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Bupati Bandung Barat Abu Bakar, Bupati Garut Rudy Gunawan, Bupati Indramayu Anna Sophanah, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzanul Ulum, Bupati Ciamis Iin Syam Arifin, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaseh serta Bupati Kuningan Utje Choiriyah. Seluruhnya berasal dari kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan bupati yang berasal dari Jawa Tengah yang mendapatkan Apdesi Award tersebut hanya Bupati Pati. Begitu juga dari Jawa Timur yang memperoleh tanda kehormatan itu hanya Bupati Probolinggo Puput Tantrianasri.

Dari Provinsi Sumatera Selatan, ada dua bupati yang menerima tanda kehormatan itu. Keduanya ialah Bupati Maros dan Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid.

Bupati lainnya yang mendapatkan Apdesi Award ialah Bupati Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Christiani Eugenia Paruntu, Bupati Solok Syamsu Rahim, Bupati Kapuas Ben Ibrahim S Bahat, Bupati Lombok Timur Mohammad Ali bin Dahlan, serta Bupati Murung raya Perdie.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*