Selasa, 22 Oktober 2019

Batu Alam Dongkrak Pergerakan Ekonomi Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Penyelenggaraan pameran batu perhiasan yang dilaksanakan di gedung pasar segar Tomohon, baru-baru ini tanyata mendongkrak perekonomian di kota bunga tersebut.

Diriktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Tomohon, Hofny Kalalo, SH, mengatakan ini merupakan pameran batu alam pertama yang dilaksanakan di Kota Tomohon. “Fenomena batu alam yang dijadikan perhiasan ini meski kondisi ekonomi melambat namun minat masyarakat sangat mempengaruhi pembelian tersebut,” kata Hofny.

Terpisah Dosen Unima D. Polh, menilai fenomena batu alam ini meskipun tidak ada nilai seperti berlian, emas, Permata namun hal ini sangat mempengaruhi perputaran nilai rupiah terlebih perdagangan batu alam yang lagi naik daun sehingga telah menggerakan ekonomi masyarakat. ”Keunikan yang terjadi pada perdagangan batu alam ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para pembeli,”ujarnya.

Pantauan wartawan manadoterkini.com dua hari berselang pameran tersebut diserbu peminat batu alam dari berbagai nusantara yang dipamerkan di Kota Tomohon. Ditengah kepungan bermacam batu yang popuper seperti batu bacan, batu lampung, tak lupa batu akik lokonpun di pamerkan di tempat tersebut. Bahkan peminat maupun pengunjung tidak hanya dari masyarakat kebawah namun juga dari para pejabat menyedot perhatian pameran batu alam di Kota Tomohon. Sebelumnya pameran yang sama juga digelar beberapa waktu lalu di Manado.(afd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*