Jum'at, 18 Oktober 2019

Produk Unggulan Minsel Jadi Daya Tarik Sejumlah Negara

Minsel

Tetty diwawancarai TV nasional di stand Pemkab Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) patut berbangga mendapat Bupati sekelas Christiany Eugenia Paruntu SE. Pasalnya, dibawa kepemimpinan Tetty sapaan familiar Bupati, semua produk dan potensi unggulan yang ada di wilayah Kabupaten Minsel dipamerkan dalam pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta menuai respons positif dan perhatian negara luar. Salah satunya, konsultan dari Jepang.

Perwakilan negara matahari terbit ini menyatakan siap menfasilitasi para investor untuk menjalin kerja sama dengan Pemkab Minsel untuk berbisnis di sektor pertanian dan perikanan. Tetty sendiri menjadi penjaga stand menjamu para pengunjung yang datang berkunjung di Stand Minsel.

Minsel

Tetty jaga Stand Minsel

Para konsultan tersebut datang dan berbincang mengenai potensi di sektor pertanian dan perikanan. Menurut Tetty, mereka mengaku bangga melihat berbagai produk dan potensi Kabupaten Minsel seperti holticultura dan berbagai jenis ikan yang diyakini bisa dipasarkan di Jepang. “Para konsultan dalam waktu dekat akan menindaklanjuti untuk melakukan pertemuan dengan bupati,” kata Tetty.

Tetty menambahkan setiap ajang pameran bisa menjadi wadah bagi Pemkab Minsel dalam mempromosikan potensi daerah. “Apalagi acara akbar seperti ini. Momen ini sangat baik untuk menjual keunggulan daerah yang bisa menjadi keuntungan bagi masyarakat dan pemerintah,” ujar Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

Tidak hanya itu, ada pula beberapa investor lokal tertarik melihat rumah kayu hasil buatan tangan warga Mokobang. Mereka pun mengaku akan menindaklanjuti pertemuan berikutnya untuk bisa menjalin kerja sama. “Kalau rumah kayu kami hanya memajang minaturnya saja. Ada pula jenis makanan khas yang sangat disukai para pengunjung khususnya para pebisnis,” tambah Kadis Disperindakop Minsel Sam Setho Slat ST MSi. (dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*