Senin, 14 Oktober 2019

Wongkar, Lumowa dan Luntungan Resmi Mendaftarkan di PDIP

lumowa Lumowa

AMURANG, (manadoterkini.com) – Mantan Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yakni Drs Ramoy Markus Luntungan (RML) secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) dari PDI-P untuk bertarung di Minsel pada 9 Desember 2015 mendatang.

Tidak hanya Luntungan, Sekretaris DPD I PDI-P Sulut Frangky Wongkar SH dan Ketua DPC PDI-P Minsel, Stefanus Lumowa SE secara resmi mendaftarkan diri. Hanya saja kedua kader PDI-P ini mendaftarkan diri hanya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Minsel. “Untuk tiga orang tersebut yang mendaftar sebagai calon Bupati hanya RML, sedangkan Wongkar dan Lumowa mereka hanya memilih sebagai cawabup,” ujar Sekretaris DPC PDI-P Minsel Marco Tawas.

Menurut Dia, ada beberapa tahapan atau prosedur yang harus dijalani setiap orang yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati ke PDI-P. Di antaranya akan dilakukan survei terkait orang-orang yang mendaftar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut. “Siapa bakal calon yang lolos dan maju pada Pilkada nanti, itu akan ditetapkan melalui survei oleh lembaga independen yang ditentukan DPP PDIP,” katanya.

Ia juga menyatakan, pembukaan pendaftaran bakal calon bupati ke partainya dibuka secara umum. Pihaknya tidak akan membeda-bedakan setiap orang yang mendaftar sebagai bakal calon ke PDI-P. “Baik dari internal atau kader partai, maupun eksternal PDI-P akan diperlakukan sama,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*