Selasa, 22 Oktober 2019

Pemkot Tomohon Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Semangat kebersamaan dan kegotong royongan tetap menjadi pilihan terdepan sebagai kekuatan bangsa dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan negara. Demikian diungkapkan Walikoto Tomohon Jimmy Feidie Eman SE, Ak, saat pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 tahun 2015.

“Dengan jiwa dan semangat gotong royong dan rasa kebersamaan yang mengakar dan melembaga turun temurun dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itu gotong royong senantiasa menjadikan masyarakat hidup rukun damai penuh kekeluargaan, kekerabatan bahu membahu membangun dalam keragaman. Pada bulan bhakti gotong royong ini mari tingkatkan kerja.. Kerja. Dan gotong royong menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Eman.

Walikota Pada Awal Sambutan mengatakan dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan tetap menjadi pilihan terdepan sebagai kekuatan bangsa dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan negara.

Kegiatan dalam Bulan Bhakti gotong royong ini diantaranya, bidang masyarakat dan ekonomi, sosial budaya dan agama, lingkungan hidup dan pemberdayaan perempuan.

Momentum pencanangan hari bulan bhakti gotong royong Kelurahan Wailan Tomohon Utara ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Dimana puncaknya akan dilaksanakan secara nasional di wilayah Minahasa Utara, (28/5) nantinya dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo. Untuk itu Eman berharap partisipasi masyarakat dalam menunjang program pemerintah ini.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan kota Tomohon Max Mentu SIP, MAP selaku penyelenggara menyampaikan tujuannya adalah meningkatkan integrasi sosial masyarakat dalam pembangunan kelurahan. “Dengan meningkatkan peran lembaga dalam perencanaan serta menumbuhkan rasa tanggung jawab, azas kebersamaan dan keragaman yang dimiliki masyarakat terhadap hasil pembangunan,” terangnya.

Waktu yang sama Lurah Wailan Jeane Lala Spd mengapresiasi program pemerintah kota ini dengan berharap dapat memotifasi peran masyarakat dalam pembangunan.

Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong kelurahan sebelumnya Walikota Eman telah mengawali launching sosialisasi penataan lingkungan pemukiman penduduk pedesaan dan perkotaan (PLP3) yang ditandai peletakan paving jalan setapak Kelurahan Wailan dari Lingkungan 10 dan 11 oleh Setdakot DR Drs Arnold Poli SH Map.

Diketahui kegiatan yang dirangkaikan dengan hari kesatuan gerak PKK Ke-43 bertempat di Kelurahan Wailan Kecamatan Tomohon Utara Jumat, (15/5) mengambil tema dengan bulan bhakti gotong royong masyarakat ke. 12 dan hari kesatuan gerak pkk ke. 43 kita gelorakan kerja gotong royong menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, dihadiri Tokoh Agama, Pengurus LPM Kelurahan dan masyarakat, Pejabat SKPD, Camat dan Lurah.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*