Rabu, 16 Oktober 2019

Program GSVL Siap Disosialisasikan Komunitas Perempuan Cerdas

salam cerdas salam cerdas

MANADO, (manadoterkini.com) – Program pro-rakyat seperti UC, dana duka, PBL Mapaluse, serta peningkatan insentif Kepala Lingkungan, Petugas kebersihan dan para tokoh agama ternyata masih banyak warga yang belum mengetahuinya. Tak ayal, Komunitas Perempuan Cerdas (KPC ) di Kecamatan Paal Dua, siap untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang berada di 52 Lingkungan.

“Kami siap membantu pemerintah mensosialisasikan program pemerintah,”ujar salah satu ibu rumah tangga saat menyambut kedatangan Walikota GS Vicky Lumentut di kantor Kecamatan Paal Dua.

Nantinya, sebanyak 265 ibu rumah tangga yang tergabung dalam komunitas perempuan cerdas yang tersebar di 52 lingkungan akan saling bahu membahu mensosialisasikan program-program brilian GSVL kepada masyarakat luas.

Meski datang dipenghujung acara karena begitu padanya agenda seorang pemimpin di Kota Manado, GSVL sapaan familiar Lumentut, disambut antusias warga yang tergabung dalam komunitas perempuan cerdas Kecamatan Paal Dua. Usai melakukan masamper, para ibu-ibu ini berebut untuk foto bersama orang nomor satu di Kota Manado itu.

“Ini pak kami perempuan-perempuan cerdas di Kecamatan Paal Dua,” teriak para ibu-ibu rumah tangga sambil memberi aplaus serta mengajak GSVL bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene didaulat masamper bersama.

Tak ayal sambutan luar biasa ratusan perempuan cerdas se Kecamatan Paal Dua, GSVL pun menjawab dengan dua buah lagu berturut-turut. GSVL mengaku bangga bisa diundang dan bertatap muka dengan perempuan-perempuan cerdas Kecamatan Paal Dua.

“Perempuan Cerdas Kecamatan Paal Dua ini adalah gerakan awal. Saya berharap ini bisa menjadi sebuah gerakan besar dan melahirkan perempuan cerdas di kecamatan lain,” ungkap GSVL.

Mengapa GSVL bangga dengan terbentuknya Gerakan Perempuan Cerdas? “Karena di tangan ibu-ibu semua akan lahir keluarga cerdas. Keluarga cerdas itu keluarga takut akan Tuhan. Kalau ini sudah terbantuk, akam melahirkan hubungan horisontal yang baik terhadap sesama kata GSVL. Saya bangga ada gerakan perempuan cerdas Paal Dua ini,” pungkas GSVL.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*