Jum'at, 18 Oktober 2019

Besok, 4.220 Siswa SD di Minsel Siap Ikut UN

AMURANG, (manadoterkini.com)-Sebanyak 4.220 Siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) siap untuk  mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada Senin18 hingga 21 Mei 2015.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollyvia Lumi SSTP melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikpora Minsel Fitber Raco kepada manadoterkini.com pada Minggu (17/5) siang tadi.

” Untuk tahun 2015 ini, jumlah siswa SD yang akan mengikuti Ujian Nasional di Kabupten Minsel sebanyak 4.220 orang, dan data ini kami ambil dari masing-masing Sekolah  Dasar yang ada di Minsel,” ujar Raco.

Ia menambahkan, tahapan pelaksanaan UN tingkat SD dengan beberapa soal mata pelajaran, yang telah diatur dari provinsi dan soal dari kabupaten serta soal dari pihak sekolah itu sendiri.

” ujian yang dilaksanakan, adalah soal ujian berasal dari provinsi adalah tiga mata pelajaran, Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA, sememntara  kita di kabupaten membuat soal 3 lagi, yaitu PKN, IPS dan Agama yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 23 Mei,” ungkapnya.

Selanjutnya sekolah  mempunyai kewajiban membuat tiga soal. Yaitu SBK, Olah Raga dan Muatan Lokal yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 23 Mei.” Itu berarti pada tanggal 21 sampai 23 Mei ada dua mata,” tutupnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*