Minggu, 29 Maret 2020

KPUD Minsel Lantik 531 PPS

pelantikan PPS Minsel

Ketua KPUD Minsel lantik 531 PPS

AMURANG, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Shelton (Minsel) Padawan Seminole, Senin (18/5) siang tadi secara resmi melantik sebanyak 531 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2015 – 2020 di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S.Sos MSi dan dihadiri oleh empat anggota KPUD Minsel, Bupati Minsel Cristiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Kaban Kesbanpol dan Linmas Drs Alex Slat, Personil Panwaslu Minsel, Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST, anggota PPK yang ada di 17 Kecamatan Minsel serta para undangan lainnya.

Pangemanan mengatakan, setelah dilantik ratusan anggota PPS tersebut nantinya akan ditempatkan di 167 Desa dan 10 Kelurahan di Minsel. “Setiap Desa atau Kelurahan akan ditempatkan tiga anggota PPS. Selanjutnya, PPS akan membentuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di tiap tempat pemungutan suara (TPS),” ujar Pangemanan usai pelatikan.

Lanjut Dia, setiap TPS, nantinya masing-masing ditempatkan sebanyak tujuh anggota KPPS, dan untuk anggota PPS yang telah dilantik tersebut terdiri dari warga biasa dan kalangan pegawai negeri sipil (PNS).

Terkait keikutsertaan PNS menjadi anggota PPS itu, Pangemanan menyatakan bahwa hal itu tidak masalah sebab telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Sesuai aturan, anggota PPS dari unsur PNS diperbolehkan namun harus ada izin dari atasannya,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*