Rabu, 16 Oktober 2019

Pilkada Minsel, PDI-P Mulai Berbenah

AMURANG, (manadoterkini.com)-Meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) du Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan digelar secara serentak pada 9Desember 2015 mendatang, hanya saja partai belambambang kepala banteng ini sudah mulai mempersiapkan diri.

Hal ini terlihat melalui perjaringan yang dilakukan banteng moncong putih ini. Diketahui sudah ada 4 figur bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Minsel yang berasal dari internal dan eksternal telah mendaftarkan diri.

Untuk Bakal Calon Bupati yakni Ramoy Markus Luntungan (RML) Birokrat yang saat inj menjabat salah satu jabatan di Kementerian dalam negeri (Mrndagri). Sedangkan untuk pendaftar dipapan dua berjumlah 3 figur masing-masing Frangky D Wongkar SH (FDW) Legislator PDIP di DPRD Sulut yang juga Sekertaris DPD I PDI-P Sulut, Stefanus Lumowa SE legislator DPRD Minsel yang juga Ketua DPC PDI-P Minsel dan Boy Tumiwa politisi PDI-P. Ke empat figur ini telah mendaftar di Kantor DPD PDI-P Sulut pada pekan kemarin. Mereka diwawancarai tim penjaringan sekaligus mengambil dokumen pendaftaran.

Sementara itu, PDIP mengisyarakan bertarung di Pilkada Minsel tanpa berkoalisi dengan partai lain. Hal ini dikatakan Ketua DPC PDIP Minsel Stefanus Lumowa SE. “PDI-P Minsel masuk kategori kluster I sehingga tidak perlu berkoalisi untuk mengusung calon. PDI-P punya modal 6 Kursi di DPRD Minsel. Minsel kluster 1 ini sehingga tidak perlu koalisi, berhak calonkan Bupati dan wakil Bupati tanpa koalisi,” katanya kepada manadoterkini.com belum lama ini.

Di Minsel, lanjut Ketua Komisi III DPRD Minsel ini, berkesempatan dipimpin kader dari PDI-P, sebab itu kader PDI-P harus kompak, termasuk mendukung siapapun yang diputuskan DPP PDIP calon yang akan diusung nanti. Karena tidak semua yang diusulkan bisa diakomodir. Termasuk dari eksternal partai kalau pun diakomodir, namun yang penting harus punya komitmen dengan PDI-P. “Bukan kasih uang, tapi visi dan misi partai harus dilaksanakan di Minsel,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*