Rabu, 16 Oktober 2019

PPS Minsel Siap Bentuk Anggota KPPS

AMURANG, (manadoterkini.com) – Usai mengikuti tahapan seleksi yang super ketat dan dilantik, Panitia Pemungutan Suara (PPS) langsung diperhadapkan dengan segudang pekerjaan.

Salah satunya PPS akan membentuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk di tempatkan di tiap tempat pemungutan suara (TPS). “Ia, mereka (PPS-red), sudah sementara melaksanakan tugas untuk membentuk KPPS,” ujar Ketua KPU Minsel DR Fanley Pangemanan S.Sos MSi kepada manadoterkini.com Selasa (19/5) tadi malam.

Pembentukan KPPS ini sendiri sebagaimana dijelaskan Pangemanan, sementara dijaring oleh PPS yang ada di masing-masing Desa/ Kelurahan yang ada di 17 Kecamatan Minsel. “Saat ini PPS yang baru dilantik sementara melakukan perekrutan anggota KPPS,” jelas Pangemanan.

Dirinya memastikan, calon KPPS yang nantinya terpilih, adalah benar-benar orang yang dianggap mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab selaku pelaksana Pemilu. “Tugas KPPS cukup berat, sehingga dibutuhkan orang yang benar-benar cakap dan dianggap mampu menjalankan tugas di bidang kepemiluan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*