Senin, 14 Oktober 2019

Wakili Bupati Tetty, Sekdakab Minsel Buka Diklat PIM III

amurang

Pembukaan Diklat PIM III di Pemkab Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, yang diwakili Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan Msi, Selasa (19/5) kemarin secara resmi membuka pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III Angkatan ke III di Wale E.E Mangindaan Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur

Kepada 30 peserta, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi yang membacakan sambutan Bupati mengingatkan Diklat tersebut sebagai ajang memperluas wawasan dalam menunjang tugas pokok dan fungsi organisasi masing-masing. Menurutnya Diklat Pim III adalah persyaratan bagi pejabat di eselon III dan wajib diikuti.

“Sebagai ujung tombak dalam jabatan struktural, peserta diklat harus memahami dan mengikuti materi dengan sebaik-baiknya. Kepemimpinan, keterampilan dan kematangan mental perlu dimiliki sebagai modal pejabat struktural di Pemkab Minsel,” ujar Rindengan.

Rindengan juga mengingatkan sebagai PNS dan peserta Diklat, harus mampu mengikuti regulasi aturan yang ada serta sebegai garda terdepan dalam birokrasi kepemimpinan, harus mampu mengimplementsikan tugas peleyanan dengan baik pada masyarakat.

“Jadilah birokrat yang memberi pelayanan cepat dan tepat, cerdas berpikir dan cermat bertindak. Jadilah regulator, mediator dn moderator dalam pembangunan dan pelayanan publik,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) DR N. Tendean,MSi dalam arahannya mengharapkan para peserta diklat selalu bersikap profesional dalam tanggung jawab, ketulusan dan fokus serta berintegritas untuk menjalankan kepemimpinan pemerintahan demi keutuhan bangsa dan negara.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa dalam laporannya mengatakan, peserta dapat meningkatkan kualitas karakter kepemimpinan sesuai norma-norma organisasi. menurutnya peserta diklat berjumlah 30 pegawai dengan rincian laki-laki 22 pegawai dan perempuan 8 pegawai.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*