Senin, 14 Oktober 2019

Walikota Jimmy Eman Klaim Pembangunan Sukses

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kota Tomohon telah sukses melaksanakan pembangunan di berbagai bidang selang tahun 2014. Hal itu diungkapkan Walikota Jimmy Eman dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kota Tomohon.

“Pencapaian itu diantaranya pada bidang infrastruktur yakni pembangunan jalan sepanjang 12,53 kilometer, Bantuan hampir 30 lebih gerobak pada pedagang disektor UKM, Pemasangan Pipa air 3,2 Km, Pembangunan SKPD 3 unit, Peningkatan irigasi sepanjang 1,244 km, Normalisasi saluran air sejauh 800 meter,”ujar Eman.

Peran Pemerintah dan DPRD untuk program pro-rakyat dan rekomendasi jadi bahan evaluasi yang tentunya menjadi catatan setiap SKPD guna perbaikan dan berbenah menjadi lebih baik.

“Sebesar 30 persen membelanjakan dari total APBD yang sebelumnya 40 miliar sejak tahun 2011 dan sekarang pada tahun 2015 belanja pembangunan mencapai 150 miliar, “kata Eman

Sementara itu, Ketua Pansus Hudson Bogia, kepada media selaku mitra kerja pemerintah memberikan penilaian dan catatan atas pelaksanaan kebijakan dari segi proses. “Ada beberapa catatan dalam pengunaan anggaran yang harus diperbaiki Pemkot Tomohon kedepan,”ujarnya.

Salah satu poin yang menjadi rekomendasi Pansus, peningkatan sumber Pendapatan Asli Daerah harus ada kenaikan minimal prosentasi 10% dari APBD. Pada bidang pendidikan dewan meminta pembangunan fasilitas prasarana pendidikan khusus Tomohon Utara. “Hal itu bermanfaat untuk pembangunan sehingga dapat dirasakan masyarakat,”ujarnya. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*