Senin, 14 Oktober 2019

Pemkab Minsel Gelar Upacara Harkitnas ke- 170

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemkab Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (20/5) kemarin, melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, menjadi Inspektur Upacara (IP) yang dilangsungkan sekitar Pukul 08.30 WITA.

Saat membawakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi, Bawensel mengajak generasi muda untuk meneladani perjuangan pendiri bangsa. “Mereka telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan negara ini,” katanya.

Lanjut Dia, yang patut untuk dicontohi generasi muda, adalah persatuan semua elemen bangsa serta mengatasi persoalan dengan dialog. “Dengan itu masalah – masalah pelik bisa terpecahkan,” tuturnya.

Bawensel juga menjelaskan jalannya perjuangan bangsa sejak tanggal 20 Mei, berlanjut dengan Sumpah Pemuda 28 Oktober dan berpuncak pada proklamasi kemerdekaan 17 Agustus.

Para pemuda saat ini bisa menyambung ukiran tinta emas itu dengan memiliki semangat yang sama dengan para founding father.

Dia juga menyebut tantangan saat ini adalah globalisasi yang memupus tapal batas antar negara.

Kemajuan menyeruak, namun kemunduran terasa pula khususnya di bidang nasionalisme. “Dalam kondisi inilah pesan para founding father masih relevan, biarpun itu diucapkan puluhan tahun lalu,” katanya.

Untuk Minsel, Sekadakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, menyatakan perlunya memiliki semangat kebangkitan bangsa. Apalagi pembangunan kian gencar di Minsel. “Kita perlu mendukung upaya pemerintah untuk memajukan Minsel,” tandasnya.

Hadir dalam upacara tersebut Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, para Asisten, Kepala-kepada SKPD, Polri, TNI, Ormas, LSM, Siswa dan siswi SMA/SMK dan para pejuang.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*