Jum'at, 18 Oktober 2019

Manado Koleksi 667 Penderita HIV/AIDS, Sosialisasi Penanggulangan Perlu Ditingkatkan

manado

Sekda Manado MHF Sendoh

MANADO, (manadoterkini.com) – Penyebaran penyakit HIV/AIDS di Kota Manado, cukup memprihatinkan. Pasalnya, berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, hingga bulan Maret 2015 sebanyak 667 penderita HIV/AIDS tersebar di Kota Manado. Hal itu diungkapkan Ir MHF Sendoh, usai menghadiri sosialisasi penanggulangan AIDS yang diselenggarakan KPA AIDS Kota Manado di ruang pertemuan PT Mega Jasa Kelola.

Kegiatan sosialisasi yang mengambil tema Pencegahan HIV/AIDS Melalui Transmisi Seksual Bagi Lelaki Beresiko Tinggi Dikalangan Dunia Kerja dihadiri para peserta dari manajemen PT. Mega Jasa Kelola.

Sendoh dalam arahannya mengatakan, penderita AIDS di Kota Manado seperti gunung es. Dimana selain yang sudah didata, masih ada lagi yang belum terdata. “Yang terdata sampai bulan maret 2015 Manado memimliki 210 penderita HIV dan 457 AIDS jadi total 667 penderita berdasarkan data dari Dinkes Provinsi Sulut” ujar Sendoh.

Dia mengharapkan kepada peserta sosialsasi, apa yang sudah disampaikan melalui kegiatan ini bisa disampaikan kepada yang lain untuk menanggulangi penyebaran HIV/AIDS. “Ini merupakan tanda awas bagi kita,kita harus bisa menjadi corong informasi bagi masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS.sehingga pengetahuan tentang HIV/AIDS bisa bertambah,” jelas Sekda.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*