Selasa, 22 Oktober 2019

Peduli PNS, Bupati Tetty Launching Pembangunan Perumahan Bagi PNS di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kepedulian Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany E Paruntu SE ternyata bukan hanya ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu, tapi nasib PNS juga menjadi perhatian dari Bupati yang murah senyun ini. Hal ini dibuktikan dengan dilouncingnya perumahan PNS yang dilakukan oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE pada Rabu (20/5) siang tadi di Aula Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Bupati Minsel dalam sambutannya, sangat mendukung investor yang menanamkan investasinya dalam pembangunan perumahan PNS di Minsel. Karena hal ini dinilai mampu memenuhi kebutuhan hunian yang representatif. “Saya tentu saja mengapresiasi invenstor yang melakukan pembangunan perumahan yang representatif, hal ini dapat memenuhi kebutuhan hunian ditengah perkembangan daerah ini,” ungkap Tetty sapaan akrab bupati saat launching perumahan PNS yang akan dibangun di Desa Lelema Kecamatan Tumpaan.

Kegiatan launching ini dihadiri Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto, anggota DPRD Minsel Welly Liwe, unsur Muspida, sejumlah pejabat yang ada dilingkup Pemkab Minsel dan ribuan PNS.

Lanjutnya, pembangunan ini hendaknya sejalan dengan penataan pembangunan ibukota kabupaten yang rapi, modern, indah dan manusiawi. “Kedepan saya berharap dengan adanya pembangunan perumahan PNS ini, dapat membangun pusat perekonomian baru,” harapnya.

Sementara itu, dari pihak Developer perumahan dan pengembang menjelaskan, perumahan ini akan didirikan di atas lahan seluas 13 hektar. Sedangkan jumlah produk atau perumahan yang dibuat, yaitu 556 unit rumah, dengan tipe 36 sampai 130. Pembangunan perumahan ini menggunakan konstruksi permanen yang memenuhi standar Indonesia. Dimana, konsep setiap huniannya minimalis, dengan memperhatikan kondisi geografis yang ada Minsel. “Jadi perumahan ini tergolong murah, karena tidak ada uang muka dan ini akan membantu PNS dalam memperlancar pelaksaan pekerjaan di wilayah Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*