Selasa, 22 Oktober 2019

Pilkada Minsel, CEP Nyatakan Siap Maju Lewat Jalur Independen

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kisruh yang terjadi di internal pimpinan pusat Partai Golkar, membuat sejumlah kader yang ingin maju dalam Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember 2015 ini khawatir.

Salah satunya adalah pengurus Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) yang akhirnya memilih maju di Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui jalur perseorangan atau independen. “Saya siap maju dan saya akan maju lewat jalur independen sebagai langkah antisipasi, jika kisruh internal Golkar berkepanjangan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

CEP mengaku sejak kisruh di internal Partai Golkar antara kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono muncul untuk pertama kalinya, ia sudah melirik jalur independen. Ia juga mengatakan, keinginannya maju dengan jalur perseorangan ini juga sekaligus bentuk penghormatannya terhadap partainya.

Dirinya yang sejak awal mengabdi di Golkar akan tetap menggunakan partainya sebagai kendaraan politik. Akan tetapi dengan kisruh ini, CEP kemudian tidak ingin maju ke Pilkada Minsel dengan mengendarai partai lain selain Golkar, meskipun semua partai telah membuka pendaftaran secara umun yang tidak memfokuskan pada kader internal saja. “Banyak Parpol yang sudah membuka pendaftaran dan ada juga beberapa kader Golkar di daerah lainnya juga mendaftar di parpol lain, tetapi saya tidak akan tempuh cara seperti itu, itupun jika ada partai lain yang meminta saya terima dengan catatan saya tetap kader Golkar,” jelasnya.

CEP yang saat ini menjabat bupati Minsel ini juga mengakui kalau, syarat untuk maju melalui jalur perseorangan ini dengan mengumpulkan fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) di Minsel sebanyak 100 ribu. “Jumlah KTP yang sudah disiapkan sampai saat ini sudah mencapai 100 ribu,” ujarnya.

Istri tercinta dari anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi SE ini juga mengaku, kalaupun nantinya Partai Golkar sudah membuka pendaftaran sebelum KPU membukanya pada bulan juli, maka dirinya akan maju melalui kendaraan partainya, sekaligus bentuk loyalitasnya tersebut. “Kalau kisruh sudah berakhir dan Golkar membuka pendaftaran, maka saya pasti akan maju lewat Partai Golkar. Saya tidak akan maju dengan partai lainnya sebagai bentuk penghargaanku dengan Golkar,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*