Rabu, 16 Oktober 2019

Manado Siap Menyambut Kedatangan Presiden Joko Widodo

lumentut

Walikota GSVL selaku Ketua APEKSI saat berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo yang akan melanjutkan agenda ke Kawasan Timur Indonesia

MANADO, (manadoterkini.com) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan menghadiri, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke VII dan HKG PKK ke 43, di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Untuk itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, kepada wartawan telah melakukan persiapan terlebih menyangkut kebersihan dari Bandara Samratulangi yang akan dilalui Presiden.

Selain kebersihan lingkungan, GSVL sapaan akrab Walikota juga mengajak warga untuk terus menjaga keamanan. “Mari kita ciptakan kondisi yang aman untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Sulut nanti, juga tunjukan dengan hati senang dan gembira atas kehadiran Presiden Jokowi di sini,”ajak GSVL.

Diakuinya, meski hanya numpang lewat di Kota Manado, karena akan menghadiri agenda di Minahasa Utara, Lumentut memastikan harus ada penjemputan dari bandara Samratulangi.

Makanya semua wilayah Kecamatan yang akan dilewati Pak Jokowi, harus menyiapkan semua yang diperlukan dalam penjemputan termasuk massa (Orang) di pinggir jalan. “Meski Pak Jokowi hanya melewati Kota Manado, mari kita tunjukan rasa senang menerima kunjungan Pak Jokowi di Kota Manado Sulut disaat beliau (Jokowi,red) tiba dan pulang kembali ke Jakarta,”kata Lumentut.

Informasi berkembang Presiden Jokowi akan seharian berada di daerah Nyiur Melambai. Sejak dilantik sebagai Presiden RI ke – 7, kunjungan ini menjadi yang pertama di Sulawesi Utara, setelah waktu lalu, kedatangan Jokowi di Kota Tomohon, masih sebagai calon Presiden.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*