Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Uji Coba Jembatan Soekarno, SHS : 26 Mei Sudah Boleh Dibuka

×

Uji Coba Jembatan Soekarno, SHS : 26 Mei Sudah Boleh Dibuka

Sebarkan artikel ini

jembatan Soekarno jembatan Soekarno

SULUT, (manadoterkini.com) – Jembatan Soekarno, Manado Sulawesi Utara, dipastikan akan dilakukan uji coba dua hari sebelum diresmikan oleh Presiden Soekarno. Penegasan Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang (SHS) diselah – selah peninjauan jembatan yang menghubungkan Manado Selatan dan Utara.

“Tanggal 26 Mei nanti jembatan Soekarno sudah boleh dinikmati oleh warga Kota Manado, karena ini merupakan keinginan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), bahwa sebelum diresmikan nanti diharapkan jembatan itu, diuji coba terlebih dahulu,” jelas SHS.

SHS memastikan jembatan Soekarno menjadi salah satu ikon pariwisata di Kota Manado. Jadi bisa berfungsi multi makna serta berdampak langsung bagi warga karena pariwisata Sulut kini ketambahan satu destinasi. “Kahadiran jembatan Soekarno tidak hanya mengairahkan roda perekonomian daerah tapi juga untuk mengatasi kemacetan,”ujarnya.

Lamanya penyelesaian pembangunan Jembatan Soekarno SHS mengakui, hal itu lebih disebabkan karena tehnologi dan manajemen. “Kerinduan warga yang sudah lama di tungguh-tunggu kini terjabat sudah, dimana Presiden Jokowi akan meresmikannya pada 28 Mei mendatang di puncak acara BBGRM XII dan HKG PKK ke-43 di Kabupaten Minut Sulut,” ujar salah satu Gubernur terbaik di Indonesia.

SHS juga menambahkan, jembatan Soekarno tidak akan menggangu keluar masuknya kapal di pelabuhan Manado. Dalam peninjauan jembatan Soekarno, SHS didampingi Anggota DPD- RI Fabian Sarundajang, Sekot Manado MHF Sendoh, serta sejumlah pejabat Pemprov Sulut.(alfa)