Rabu, 16 Oktober 2019

Perempuan di Minahasa Utara Berlomba-lomba Jadi Calon Bupati/Wakil Bupati

MANADO, (manadoterkini.com) – Jelang pemilihan kepala daerah di Minahasa Utara, figur perempuan mendominasi untuk bertarung dalam Pilkada serentak Desember mendatang. Tak ayal, petah politik di Minahasa Utara jelang pemilihan kepala daerah serentak Desember mendatang terus memanas.

Manariknya, sebagian besar figur perempuan yang mencalonkan diri semuanya laku dijual dan memiliki kemampuan menjadi seorang pemimpin. Sebut saja, Vonny Anneke Panambunan, Peggy Mekel, Fransisca “Eta’ Tuwaidan, Yulisa Baramuli, Vonny Agnes Pantow, Adriana Dondokambey.

“Mereka-mereka ini mengikuti jejak tokoh nasional perempuan asal Minahasa Utara, Maria Walanda Maramis. Makanya tidak heran mereka memiliki kemampuan untuk memimpin Minahasa Utara kedepan,”ujar tokoh pemuda Minut, Calvin Wuisang kepada manadoterkini, Minggu (24/5).

Terpisah, Calvin Castro menuturkan agar Pemkab Minut dapat melaksanakan tugas dan fungsi menjelang Pilkada serentak. Bupati Minut dipastikan akan kembali mencalonkan diri, untuk itu diminta tidak memanfaatkan fasilitas pemerintah guna mensosialisasikan diri sebagai kandidat kedepan.

“Perlu diantisipasi karena incumbent bisa saja memanfaatkan program pemerintah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,”ujarnya.

Meski begitu Castro pun berharap pesta demokrasi dapat dikedepankan untuk Minahasa Utara yang lebih baik.(toar)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*