Senin, 14 Oktober 2019

Kisru Golkar Bakal Pengaruhi Perolehan Suara di Pilkada

MANADO, (manadoterkini.com) – Peluang Partai Golkar untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di sejumlah daerah termasuk Kota Manado, Desember 2015 mendatang menipis. Hal ini diakibatkan kisruh kepengurusan dalam internal Partai Golkar yang masih berlanjut di Mahkama Agung.

“Kisruh ini akan mengganggu persiapan menghadapi Pilkada tahun ini. Antara kubu Agung Laksono dan Ical, masih ribut soal kepengurusan, meski gugatan Golkar kubu ARB di PN dikabulkan,” kata Ketua LP3K Kota Manado Albert Wales.

Lebih lanjut Wales mengatakan, jika kisruh terus berlanjut, bisa jadi Golkar tidak bisa mengajukan Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah. Kalau kisruh terus, bisa-bisa mereka tidak bisa mengajukan Calon Kepala Daerah.

“Buktinya sudah ada kader Golkar di Manado sudah mendaftarkan diri melalui ke partai lain. Ini mungkin saja mereka sedang was-was terkait kisruh yang bisa berimbas pada proses Pilkada Desember, sehingga mereka mulai mengambil langkah antisipasi mendaftar ke partai lainnya,” ungkapnya.

Persiapan Golkar yang kurang matang membuat partai lain makin kuat, dan Golkar rawan dimanfaatkan Partai lain dalam memenangkan Pilkada. “Jika Golkar tidak mengajukan Calon, maka secara otomatis kompetitor dalam pilkada berkurang, dan ini menjadi kesempatan partai lainnya,” pungkasnya.(toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*