Selasa, 22 Oktober 2019

Besok, Partai Golkar Sulut Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

masengi

Edison Masengi

MANADO, (manadoterkini.com) – Meski masalah internal Partai Golkar masih berproses namun Senin (25/5) besok, DPD I pimpinan Stevanus Vreeke Runtu, mulai membuka pendaftaran bagi bakal Calon Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota di kantor DPD I Partai Golkar. Pelak saja, masalah internal Partai Golkar tidak membuyarkan niat Partai berlambang pohon beringin untuk berpartisipasi di Pilkada 2015.

Sekertaris DPD 1 Partai Golkar Sulut, Eddyson Masengi mengakui sebelum pendaftaran dibuka telah dibentuk Tim penjaringan yang diketuai Serpa Manembu.

“Undangan untuk para bakal calon telah disebar di 7 Kabupaten/Kota. Dan senin besok baru giliran Manado, Minahasa Utara dan Bitung. Pendaftaran ini juga dibuka untuk calon dari luar partai golkar,” jelas Masengi.

Lanjutnya, mekanisme pendaftaran berdasarkan petunjuk pelaksanaan DPP nomor 1 tahun 2015 tentang mekanisme penjaringan penetapan bakal calon dan calon kepala daerah dari Partai Golkar.

Ditambahkan Masengi yang juga Wakil ketua penjaringan, proses tahapan dari bawah melalui DPD II, dijaring, inventarisir kemudian rapat pleno kemudian nama-nama dikirim ke DPD I.(toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*