Jum'at, 18 Oktober 2019

Walikota Manado : Tak Ada yang Terjadi Kebetulan

Hadiri Perayaan Pentakosta di Jemaat GMIM Bethesda Taas

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Minggu (24/5) menghadiri perayaan Pentakosta atau Hari Ketuangan Roh Kudus di Jemaat GMIM Bethesda Taas, Kecamatan Tikala.

Ibadah yang dihadiri ratusan jemaat itu, dipimpin Pdt Meki Tonny Sumual STh yang mengambil bacaan Alkitab dalam Kisah Para Rasul 2 ayat 1 sampai 13.

Menurutnya, hari Pentakosta merupakan perayaan yang sangat penting bagi orang yang percaya kepada Tuhan karena menyangkut penyertaan Tuhan melalui Roh Kudus. “Mari kita lakukan kehendak Tuhan dalam kehidupan kita dengan penyertaan Roh Kudus,”ujar Pdt Sumual.

Sementara itu, GSVL menyatakan rasa syukur berkesempatan beribadah bersama Jemaat GMIM Bethesda Taas dalam rangka merayakan hari Pentakosta. “Saya bersyukur bisa beribadah bersama dengan Jemaat GMIM Bethesda Taas. Saya percaya, kehadiran saya disini tidak terjadi secara kebetulan, kita percaya ini adalah by disain Tuhan bagi kita,”terang Walikota.

Lanjut GSVL, sapaan akrab Walikota, dengan hari ketuangan Roh Kudus, akan semakin memotivasi jemaat untuk terus melayani Tuhan. “Saya percaya, semakin sibuk kita melayani Tuhan, kita akan menghadapi tantangan yang besar,”tandas Walikota.

Dikatakan, salah satu persoalan di Taas adalah persoalan banjir. Sehingga, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan berupaya untuk mengurangi resiko terjadinya banjir dengan tidak memberikan ijin perubahan bentang alam. “Saya tidak akan memberi ijin yang lebih luas untuk merubah bentang alam di sekitar sini. Memang sangat sulit juga karena ada wilayah lainnya seperti Minahasa dan Minahasa Utara.. Inilah resiko kita yang berada di daerah hilir,”tutur GSVL.

Menurutnya, jalan air sudah diatur Tuhan, namun manusia sering merubah apa yang sudah diciptakan Tuhan. “Air itu sudah diatur oleh Tuhan, bermasalah karena kita sendiri. Ini jadi bagian perhatian kami,”pungkas Walikota.(***)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*