Senin, 14 Oktober 2019

Bupati Minsel Minta SKPD Pacu Serapan Anggaran

kantor bupati minsel

Kantor Bupati Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, menghimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar terus memacu serapan anggaran daerah.

Pasalnya, dari hasil evaluasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, kinerja program kegiatan pemerintah daerah hingga pertengahan tahun 2015, serapan anggaran daerah masih cukup minim. “Saya minta kepada seluruh SKPD agar segera melaksanakan seluruh rencana kegiatan yang telah ditetapkan dalam daftar pelaksanaan anggaran, sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditetapkan,” ujar Bupati melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey S.Sos.

Menurutnya, setiap SKPD juga untuk menyampaikan aktifitas kegiatan pelaksanaan anggaran yang tertata pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 kepada tim evaluasi melalui instansi tekhnis pelaksana. “Begitu juga kepada Bagian Ekonomi dan Pembangunan wajib untuk melaporkan setiap hasil evaluasi kepada pimpinan, guna kebutuhan evaluasi pelaksanaan tugas dan tanggungjawab pimpinan SKPD,” pungkasnya.

Dia juga menekankan kepada seluruh kepala SKPD yang memiliki anggaran program dan kegiatan yang bersumber dari dana APBN, untuk sedini mungkin aktif berkoordinasi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian/Lembaga pemerintah terkait dengan Petunjuk Teknis (Juknis) pelaksanaan kegiatan. Sehingga, tidak ada dana APBN yang tidak dilaksanakan. “Itu adalah salah satu indikator penilaian di setiap SKPD terhadap berhasil tidaknya atau mampu tidaknya SKPD tersebut dalam melaksanakan tugasnya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*