Rabu, 16 Oktober 2019

Bupati Minahasa Buka Diklat Prajabatan CPNS K-2

TONDANO, (manadoterkini.com) – Tenaga Honorer (K2) di Minahasa, Senin (25/5) resmi mengikuti Diklat Prajabatan CPNS golongan I, II dab III, setelah dibuka Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, di Aula SMKN 1 Tondano.

Dalam sambutannya, JWS menekankan disiplin pegawai harus menjadi bagian penting, karena itu akan mempengaruhi kinerja pemerintahan. “Hargailah berkat Tuhan ini untuk berkerja dengan baik dan berkarya dalam tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” kata Bupati.

Bupati mengingatkan kepada peserta Diklat Prajab, banyak yang ingin menjadi PNS, namun belum memiliki kesempatan yang sama. “Kita perlu menyadari banyak orang ingin menkadi PNS, dan bahwa di antara Bapak dan Ibu terdapat tenaga honorer 20 tahun masa kerja,” urai Bupati.

“Mari tingkatkan kualitas kerja dalam pendidikan dan pelatihan ini sambil terus bersyukur dalam pekerjaan yang di emban” kata Bupati pilihan rakyat Minahasa ini.

Sementara Kaban Diklat Provinsi Sulut Noudi Tendean dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Diklat prajabatan ini memiliki 3 aspek substansi yang harus dimiliki peserta ketika menyelesaikan diklat yaitu memiliki pengetahuan, memiliki keahlian, dan memiliki sikap yang baik. “Diklat ini harus mendidik peserta dalam sikap, kapabilitas dan disiplin yang tinggi sesuai dengan etika birokrasi,” ungkap Tendean.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan Kepala BKDD Minahasa Drs ML Rumate, MSi yang menginformasikan bahwa penyelenggaraan Diklat Prajabatan ini bermitra dengan Badan Diklat Provinsi Sulut yang memiliki beberapa esensi bagi peserta untuk memiliki wawasan kebangsaan, tidak korupsi, dan mengikuti ketentuan kepegawaian ASN dengan jumlah peserta 186 orang yang dibagi dalam 2 gelombang, terdiri dari 60 CPNS Gol III, 121 CPNS Gol II dan 5 CPNS Gol I, 71 laki-laki dan 115 perempuan.(fln)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*