Senin, 14 Oktober 2019

Tinjau Jembatan Soekarno, GSVL Berharap Finishing Dikerjakan Dengan Baik

jembatan soekarno Jembatan SoekarnoMANADO, (manadoterkini.com) – Jika tidak ada aral melintang jembatan Seokarno akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (28/5) saat kunjungan kerja di Sulawesi Utara. Untuk itu, Senin (25/5) sore tadi, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, melakukan peninjauan pengerjaan finishing jembatan tersebut.

“Jembatan ini rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, 20 Mei ini. Muda-mudahan tidak ada perubahan. Saya melakukan peninjauan untuk persiapan. Fisik secara keseluruhan sudah kelihatan sudah rampung. Bahkan teman-teman PU sudah melakukan loading test dan tidak ada masalah. Dan sekarang dalam tahapan finishing. Jadi penyelesaian akhir,”terang Walikota GSVL kepada sejumlah wartawan.

Lanjut Lumentut, secara fisik jembatan ini kelihatan sudah rampung, sekarang tinggal tahapan finishing dan membutuhkan waktu satu atau dua hari lagi. Karena pembangunan jembatan Soekarno ini mahal anggarannya, maka sebaiknya dikerjakan finishing secara rapih dan aman. “Dari pengamatan saya finishing ini membutuhkan satu dua hari untuk penyelesaian. Meski finishing ini bersifat accesoris tapi ada fungsinya. Seperti pembatas antara jalan dan trotoar atau antara kendaraan dan pejalan kaki. Jadi harus ada batas agar penguna jembatan aman,”tandasnya.

Saat bincang-bincang dengan para pengawas pelaksana proyek jembatan, Walikota mengingatkan agar dikerjakan dengan tingka ketelitian yang baik sehingga rapih, karena jembatan ini anggarannya mahal. “Dan biasanya itu ditentukan oleh tampilan finishingtasnya yang bagus. Jadi perlu waktu yang cukup untuk dikerjakan agar hasilnya baik finishingnya,”tutur Walikota yang memiliki latar belakang teknik.

Kalau pada saat peresmian 28 Mei ini masih ada yang belum selesai, GSVL mengusulkan kepada para pengawas maupun pekerja untuk dibuka saja, namun setelah diresmikan minta satu dua hari lagi untuk penyelesaian penghalusan.

“Kalau saat diremikan masih ada yang belum, saya menyampaikan usulan dibuka saja tapi saat diresmikan kita akan enauns kepada masyarakat. Dimana kita masih butuh waktu satu dua hari lagi untuk menyelesaikan penghalusan dari bagian-bagian yang saya sebutkan accesoris tadi. Tapi ini tidak akan mengganggu strukturnya. Strukturnya sudah selesai dan mereka akan pertimbangkan dalam rapat,”jelasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*