Jum'at, 18 Oktober 2019

Ketua KNPI Sulut, Siap Bertarung di Pilgub

Jackson Kumaat

Jackson Kumaat mendaftar sebagai bakal calon Cawagub di Sekretaris DPD Partai Demokrat

MANADO, (manadoterkini.com) – Ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat, akhirnya mendaftarkan diri untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut. Kedatangan Kumaat di Sekretariat DPD Partai Demokrat, Sabtu (23/5) akhir pekan kemarin, dikawal para pendukungnya dari KNPI Sulut, PSSI Sulut, Asosiasi pedagang kaki lima dan lain sebagainya.

Kepada sejumlah wartawan Jacko menuturkan bahwa dirinya mendaftar menjawab harapan dan kerinduan warga Sulut. ”Ini merupakan komitmen diri sebagai warga Sulut, untuk terus bergerak membangun Sulut. Formulir pun telah diisi dan tertulis sebagai Cagub/Cawagub, untuk itu doa dan dukungan masyarakat Sulut akan menjadi langkah mudah cita-cita ini terwujud,” ucap Jackson di Sekretariat Demokrat Sulut.

Kedatangan Jacko sendiri diterima pengurus DPD Demokrat Sulut Stey Rondonuwu, Jun Kaparang, dan Lock Konjongian. “Menindak lanjuti himbauan Ketum Demokrat, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Saya sebagai kader hari ini mendaftarkan diri di sekretariat Demokrat Sulut untuk maju dalam pertarungan Pemilukada Sulut,” ujar Kumaat.

Partai Demokrat

Jacko usai mendaftarkan diri di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulut

Meski begitu, sebagai kader Partai dirinya tetap akan tunduk terhadap putusan Partai Demokrat. ”Proses awal sudah kita lakukan dengan datang mendaftar, dan proses selanjutnya akan terus kita ikuti. Tapi tentunya sebagai kader partai, saya akan tunduk dan patuh pada keputusan partai Demokrat,” tegas Kumaat.

Jacko menjadi pendaftar kedua di Demokrat untuk maju sebagai Wakil Gubernur Sulut, setelah sebelumnya Edwin Lontoh menjadi pendaftar pertama.

Untuk diketahui, Jackson sendiri, kini tercatat sebagai Sekretaris Jendral Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD) Pusat yang merupakan salah satu organisasi sayap Partai Demokrat, Ketua Asprov PSSI Sulut dan Ketua KNPI Sulut.

Pengalaman organisasi dan dunia usaha yang dimiliki Jackson, membuat dirinya layak diperhitungkan dalam panggung politik dan memimpin Sulut nantinya. Kerinduan banyak pihak pun telah dijawab dirinya dengan secara resmi mengisi formulir Cagub/Cawagub Sulut.(***)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*