Selasa, 22 Oktober 2019

Maya Rumantir Bakal Jadi Lawan Berat Olly Dondokambey di Pilgub Sulut

maya rumantir

Maya Rumantir mengisi formulir pendaftaran di Sekrataria DPD Partai Demokrat Sulut.(ist)

maya rumantir

Maya Rumantir menyerahkan formulir kepada Sekrataris DPD Partai Demokrat Sulut Marthen Manopo

MANADO, (manadoterkini.com) – Pilkada serentak 9 Desember mendatang, termasuk diantaranya perebutan kursi Gubernur Sulut. Jagoan PDIP Olly Dondokambey SE  yang disebut-sebut tidak ada tandingan bakal mendapat perlawanan Dr Maya Rumantir MA, Ph.D, setelah Senin (25/5) kemarin resmi mendaftar di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulut.

Tak ayal, kehadiran Anggota DPD RI tersebut, dinilai akan menjadi penyeimbang bagi Olly di Pilgub Sulut. Dimana kompetisi perebutan kursi Gubernur yang kini diduduki SH Sarundajang akan berlangsung alot.

Seperti diungkapkan Direktur Eksekutif Sulut Political Institute (SPI), Melky Pangemanan SIP MAP. Menurutnya, lawan berat Olly di Pilgub mendatang saat ini adalah Maya Rumantir. “Untuk sementara ini, hanya figure Rumantir yang menantang Olly di bursa Pilkada Sulut, namun kita lihat nanti perembangannya,” ujar Pangemanan.

Untuk diketahui sekira 206.946 suara yang diraup Rumanti sehingga bisa menghantarnya menjadi anggota DPD-RI. Sedangkan Olly sendiri memperoleh 237.620 suara sehingga duduk sebagai anggota DPR-RI. Hasil tipis perolehan suara kedua kandidat ini, pastinya akan makin meramaikan panggung politik menuju orang nomor satu Sulut.

Olly yang adalah Ketua DPD PDIP Sulut merangkap Bendahara Umum PDIP, telah lebih dahulu menyatakan maju di Pilgub Sulut, lewat iklan dan pemberitaan lewat media cetak, elektronik maupun online. Sementara Rumantir resmi mendaftar sekaligus mengisi formulir sebagai calon Gubernur Senin kemarin di kantor Sekretariat DPD Partai Demokrat.

“Maju sebagai calon Gubernur, merupakan wujud komitment saya dengan masyarakat untuk terus membangun daerah ini lebih baik lagi,” ucap Maya Rumantir usai mendaftarkan diri di Kantor Partai Demokrat Sulut.

Dipilihnya Partai Demokrat untuk meju sebagai Gubernur Sulut, karena Maya menilai memiliki kesamaan visi dan misi. “Demokrat adalah pilihan saya menuju Calon Gubernur Sulut karena memiliki banyak kesamaan. Dan kualitas Demokrat yang terus meningkat,”ujar Rumantir sembari mengakui memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Dilain pihak Rumantir menuturkan kendala Partai Demokrat dengan hanya memiliki 6 kursi di DPRD Sulut, belum memenuhi syarat untuk bisa mengusung calon Gubernur.

“Masih butuh 3 kursi lagi. Melihat hal tersebut, saya pun sudah berkomunikasi dengan beberapa partai lainnya dan telah direspon baik, termasuk partai Gerindra,”pungkasnya.(***)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*