Senin, 14 Oktober 2019

Pilkada Minsel, RML Direstui DPP PDIP ?

Luntungan

Ramoy Markus Luntungan

MANADO, (manadoterkini.com) – Petah politik di Kabupaten Minahasa Selatan terus mengalami perubahan dengan hitungan detik. Manariknya, siapa yang akan menajadi calon Bupati Minsel 2015-2020 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus dinanti masyarakat.

Setelah paket Tetty Paruntu dengan Frangky Wongkar yang didengunkan, belakangan muncul figur baru dan tidak asing lagi bagi warga Minsel. Mereka adalah Ramoy Markus Luntungan (RML) dan Asiano Gammy Kawatu (AGK) keduanya center dibicarakan untuk mengimbangi calon incumbent yakni Christiany Eugenia Paruntu SE, yang kini adalah Bupati Minsel.

RML sapaan akrab mantan Bupati Minsel periode 2000-2005 dikabarkan telah mendapat restu Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) calon Bupati alias cabup Minahasa Selatan (Minsel) dari PDI Perjuangan.

Bahkan RML mengakui dirinya telah diperintahkan DPP PDIP segera mendaftarkan diri sebagai kandidat bakal calon Bupati Minsel periode 2015-2020. Informasi PDIP tetap menginginkan kader partai untuk maju di Minsel. PDIP ingin Cabup memahami Anggaran dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). “Saya diperintahkan langsung dari DPP PDIP, untuk segera mendaftarkan diri,” kata RML.

Lanjut Luntungan, sesuai pesan yang diterimanya, melaksanakan rapat bersama dengan Dewan Pimpinan Pusat PDIP yang datang. “Salah satu agenda rapat adalah untuk membahas masalah Pilkada, “jelas Luntungan.

RML juga menyatakan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PDIP atas kepercayaan yang di berikan pada dirinya dan ia siap bertarung. Sudah tentunya, sebagaimana perintah Dewan Pimpinan Pusat, yang ia peroleh khusus kandidat Bupati Minsel, dialah satu-satunya yang bakal di akomondir PDIP sebagai Cabup Minsel. “Tentunya usai saya mendaftar, dalam waktu dekat saya akan mengunjungi Minsel,” terangnnya.

RML sendiri ternyata belum dicabut status keanggotaan sebagai kader meski pada Pilgub 5 tahun lalu yang berpasangan dengan Handi Paputungan, gagal menghantar mereka dalam perebutan kursi Gubernur Sulut. Bahkan RML sudah sempat mencalonkan diri di Kota Bitung, namun kembali gagal tak mampu menyaingi ketokohan Walikota Hanny Sondakh. Dan kini di Pilkada serentak 9 Desember mendatang RML mencobah kembali mencari peruntungan bertarung di Minsel.(***)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*