Rabu, 16 Oktober 2019

Buka Bimtek Tata Administrasi bagi Pala, GSVL : Pala Ujung Tombak Pelayanan

Arahan Walikota kepada Pala

Arahan Walikota GS Vicky Lumentut kepada Pala

arahan Walikota kepada Pala

Bimtek bagi Pala

MANADO, (manadoterkini.com) – Kepala Lingkungan di Kota Manado diminta untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tanpa membeda-bedakan Suku, Agaman dan RAS. Demikian diungkapan Walikota GS Vicky Lumentut, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Administrasi kepada 504 kepala lingkungan di Kota Manado.

“Pala sebagai ujung tombak pelayanan ke tengah masyarakat, Bimtek ini dirasakan sangat penting dan bermanfaat bagi peningkatan wawasan dari Pala itu sendiri. Jadi mari ikuti Bimtek ini dengan serius, sehingga bisa dipraktekkan nantinya di lapangan saat melayani warga di lingkungan masing-masing,” saran Walikota GSVL.

Ditambahkannya, di Tahun Politik ini kiranya para pala bisa terus membentengi diri, baik dari isu-isu dan hasutan yang bakal menjerumuskan maupun menyurutkan semangat kerja guna pelayanan ke tengah masyarakat. “Apa yang terjadi di lingkungan, maka seharusnya Pala tahu. Jadi mari rajin untuk turun ke warga. Jangan sampai sudah masuk orang-orang yang akan mengganggu keamanan tapi Pala tidak tahu,”tegas GSVL mengingatkan.

Begitu juga seputar kontrol pembangunan di wilayah. Jangan sampai ada pembangunan gedung yang tak memiliki ijin dan membahayakan warga. Tapi Pala tidak menegur dan melaporkan ke lurah, camat maupun instansi terkait. “Jadi saya harapkan, Pala, Lurah, dan Camat jangan sama-sama kompromi dengan bangunan ilegal di Kota Manado, harus berani menertibkan bangunan liar yang ada. Usai Bimtek ini, saya tunggu data mana saja bangunan liar yang tidak memiliki ijin di Kota Manado yang ada di lingkungan, kelurahan atau kecamatan setempat,”urai Lumentut sembari mengucapkan selamat mengikuti Bimtek ini, semoga para Pala bisa mendapat ilmu guna pelayanan ke tengah masyarakat agar bisa menjadikan Kota Manado yang Lebe Bae lagi nantinya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*